Tuesday, March 18, 2014

Film Thailand First Kiss


First kiss

Kemaren gue baru aja nonton film Thai yg berjudul First Kiss. Lagi lagi Thailand. Emang ga bisa ditampik lagi film Thailand emang top.

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta 2 orang manusia yg terpaut usia 10 tahun. Sa, seorang wanita dewasa yg berusia 26 tahun, bekerja di salah satu kantor di Bangkok. Masa masa SMA nya dulu diwarnai dengan impiannya dengan seorang teman sekolahnya bernama Ohm. Ia menghabiskan masa SMA nya menggagumi sosok pria idaman bernama Ohm. Tak diduga, disalah satu kesempatan ia bertemu kembali dengan Ohm, dan ia merasa sangat bahagia dan berharap bisa mewujudkan impian lamanya. 

Rutinitasnya berjalan seperti biasa, menunggu bus untuk pergi ke kantor. Tapi entah suatu kebetulan atau apa. Ia selalu saja satu bus dengan seorang anak SMA yg tampan namun menyebalkan. Sampai pada suatu sore ketika ia pulang dari kantor, ia duduk satu  bangku di bus dengan anak SMA menyebalkan yg diketahui bernama Bass. Secara tak sengaja bibir mereka bertemu, karena jarak bangku yg dekat. Karena insiden memalukan tersebut lantas membuat Sa kesal, ia memarahi Bass dan pergi sambil menggerutu tanpa menyadari bahwa hp nya tertinggal di tangan Bass. 



Menyadari hp nya berada ditangan Bass, ia menelepon dan meminta Bass mengembalikannya. Tapi Bass yg konyol tidak mau. Dan esok harinya berbekal dengan mengetahui nama awal Bass yaitu "Paramee", ia pergi ke sekolahnya dan meminta hpnya.

Dimulai dari pertemuan konyol mereka berdua sering bertemu karena Bass yg menaruh hati pada wanita yg lebih dewasa darinya, ia mengajak Sa nonton bioskop dan Sa memergoki Ohm selingkuh. Rupanya Bass mengetahui hal ini karena pacar Bass adalah pacar ayahnya. 


Bass tidak bisa lagi menahan rasa cintanya ini membuatnya pergi ke kantor Sa dan mengajaknya makan siang, dan setelah itu ia kembali mengambil hp Sa, agar bisa bertemu dengannya lagi. 

Lalu Sa menyamar menjadi anak SMA dan pergi ke sekolah Bass untuk mengambil hpnya. Menghabiskan waktu bersama lalu Bass mengungkapkan cinta nya kepada Sa, dan Sa pun mengiyakan ketika ditanya apakah ia mau menjadi pacar Bass. 


Film ini bikin gue senyum senyum + ketawa ketawa kecil pas nonton.

Lalu mereka menjalani hubungan yg tak biasa itu dengan penuh cinta, Bass sering mengunjungi Sa ke kantornya dengan berpura pura menjadi pria dewasa dengan setelan pakaian kerja. Dan Sa pun sering ikut dengan Bass latihan band. 



 Karena ayah Bass adalah orang yg keras sehignga membuat Bass tidak betah dirumahnya sendiri, ia pun memutuskan kabur dan tinggal sementara di rumah Sa. Sampai pada akhirnya teman teman Sa yg menyadari kalau Bass ternyata adalah seorang anak SMA, dan mereka memberinya nasihat. Bahwa, hubungan mereka tidak akan bertahan lama karena Bass hanyalah seorang bocah yg belum dewasa. 

Kebetulan pada waktu yg tepat disaat Sa sedang bingung, Ohm kembali menawarkan kemampanannya. Ini membuat Sa tergoda untuk kembali kepada Ohm. Akhirnya Bass merasa kecewa dan marah lalu meninggalkan Sa. 

Lalu pada akhir cerita Sa menyadari kalau yg ada dihatinya sebenarnya adalah Bass, ia kembali kepada Bass tapi ternyata ayah Bass memaksa Bass untuk melanjutkan studi di luar negri. Dan Sa melanjutkan hidupnya tanpa sosok Bass. :(


Dan 5 tahun kemudian... 
Bass kembali dan ia sudah menjadi pria dewasa. Lalu mereka kembali bersama. The end.

Gue agak sedikit kecewa dengan endingnya yg bisa dibilang agak sedikit ngegantung. Ya mungkin aja nanti bakalan ada sekuel dari First Kiss ini, karena ceritanya lucu, manis, romantis. Love lah...

No comments:

Post a Comment