Saturday, March 1, 2014

Film The Internship


Hey.. Movie geeks

Kemarin gue baru aja nonton The Internship ( telaaaat banget :( ). Dan gue baru nonton itu film setelah sekian lama film itu berlalu dari bioskop. Lo ngerasain ngga sih? Ngerasain ada perasaan yang muncul dimana saat lo ngga bisa nonton film yg menurut orang orang yg udah nonton itu film worth it banget. Dan lo duduk merenung, meratapi nasib lo sembari hati nurani lo berkata "mengapa ini terjadi dalam hidup hamba ya Allah.. Mengapa hamba tidak bisa menonton film itu" (ok gue mulai norak). Ya engga ngerti kenapa, kaya nya gue merasa gagal aja, merasa hina sebagai movie geek amatir (mulai melenceng). Ok skip~

Nah udah pada tau kan The internship itu tentang apa?
Belom? Ah payah deh lo.. Kaya judulnya The Internship, Kalo dalem bahasa indonesia sih "kerja magang". Tapi bukan sembarang magang lho ya, tapi magang di perusahaan teknologi yang masih ada hubungan saudara sama kita semua. 'Dia' adalah 'om' kita semua. Tempat kita bertanya saat kita tersesat akan pertanyaan tentang sesuatu dan terlalu malu untuk bertanya kepada orang lain. Om gugel sih kalo orang indo bilang lol. (Fix ini jayus)

Ini film diambil di kantor gugel asli sepertinya (asumsi gue). Dan itu kantor fun banget asli. Mungkin karena pekerja disana dituntut sedemikian rupa untuk memenuhi ekspektasi dari customer yang menggunakan jasa search engine mereka. Jadi dalam hal ini mungkin google ini ingin membuat pekerjanya kerasan dikantor ya. Dari design interior nya itu keren bahkan terdapat seluncuran yang memungkinkan orang dari lantai atas turun ke lantai dasar tanpa menggunakan tangga. Dan kantin yang menyediakan makanan dan minuman secara free, iya free.. Keren ngga tuh???



Jadi balik lagi. Film ini berkisah tentang 2 orang pria mature yang berumur 30 an lah yaa.. Billy (Vince Vaughn) dan Nick (Owen Wilson). Dan mereka buruk dalam karir. Kenapa? Karena dengan umur yang sedemikian matang tapi mereka hanya mengandalkan uang dari pekerjaannya sebagai salesman. Dan akhirnya mereka dituntut kehidupan untuk berbuat lebih. Karena istri yg meninggalkan Billy karena masalah finansial, rumah yg disegel dan kredit negatif. Akhirnya mendorongnya untuk mencari pekerjaan baru dengan meng-googling nya. Lalu menemukan program internship yg diadakan google untuk mahasiwa tingkat akhir.

Dan Billy pun mengajak Nick untuk mengikuti idenya, berpura pura sebagai mahasiswa dan mengikuti interview lewat webcam dengan pihak google. Dan anehnya, mereka lolos (?)



Lalu dimulai lah perjuangan mereka berdua di google. Program magang ini diadakan untuk mencari beberapa orang didalam satu team yg terbaik di universitas masing2 untuk ditawari posisi full time di perusahaan search engine terbesar itu.



Dan para peserta magang itu dibagi ke beberapa team yang mana si Billy dan Nick bergabung dengan orang orang yg tersisa alias 'orang orang yg tersingkir'. Dimulai lah persaingan ketat melalu serangkaian tantangan-tantangan dari google dan penilaian dari berbagai aspek. Dan seperti hal nya apa yang biasa ada didalam film, ada sosok jahat yang tidak ingin dikalahkan oleh team Billy dan Nick yaitu Graham. Pemuda ambisius yg mencoba berbuat curang demi terpilihnya team yg terdiri dari orang orang terbaik di antara mahasiswa internship itu.

Tapi karena kesolidan anggota Billy dan Nick walau dengan sedikit konflik didalamnya, Billy dan Nick berhasil membawa team nya kepada keberhasilan. Dan ditawari posisi full time di google.


Ini film fun banget sih, selain kita disuguhkan dengan kehebatan google dalam design perusahaannya. Juga dengan komedi ala ala persahabatan gitu lah.. Secara ngga sadar juga ada motivasi motivasi yang dimuat didalam film ini. Recommended film yg cocok ditonton saat weekend gini..


No comments:

Post a Comment