Sunday, March 2, 2014

Film Thailand Yes Or No

Yes or No ?

Adalah judul sebuah film asal negeri gajah putih Thailand. Film ini bergenre romance, drama. Tapi engga seperti romance pada umumnya lho ya.. Yang mana terdapat seorang pria dan wanita. Didalam film ini lain, romance yg dimaksud adalah romance diantara wanita dengan wanita.. 

WHAT? 
Adalah kata pertama yg terucap dari mulut gue ketika salah seorang temen gue yg suka banget film thailand merekomandasikan film yg bertajuk lesbian tersebut. Yang gue rasa sih mayoritas dari cewe pasti akan ngerasa jijik denger kata lesbian, beda sama cowo lol. Dan karena penasaran akhirnya gue tontonlah dan gue terkesan...



Film ini dibintangi oleh Aom Sucharat Manaying yg berperan sebagai Pie. Seorang gadis dari keluarga menengah keatas yg cantik, manis, jutek dan manja. Dan Tina Suppanad Jitaleella berperan sebagai Kim, seorang cewe dari keluarga petani yg memiliki perawakan tinggi dan kurus, tomboy tapi suka kerapihan. 



Kim dan Pie, mereka adalah mahasiswi di sebuah universitas di thailand. Yang mewajibkan mahasiswa /i nya untuk tinggal di asrama universitas. Secara tidak sengaja Kim dan Pie yg memiliki sifat berlawanan harus tinggal sekamar di asrama universitas.
Pertemuan pertama mereka diwarnai dengan sedikit cekcok karena pie sangat sentimen terhadap perempuan tomboy lesbian atau biasa disebut Tom di thailand.



Film ini menyuguhkan film romance yg ringan dan manis. Walaupun film ini bukan film cinta pada umumnya, tapi karena chemistry dari Aom dan Tina yg dapeeettttt banget. Akhirnya banyak penonton film ini yg berharap mereka beneran menjadi couple... Gilak!

Setelah beberapa lama mereka tinggal sekamar dan bersi tegang di setiap kesempatan justru membuat keduanya merasa nyaman satu sama lain dan akhirnya bersahabat. Mereka menyebut itu persahabatan tapi merasakan perasaan yg lebih dari sahabat. Karena Pie yg semula benci terhadap seorang lesbian menampik kenyataan dan membohongi dirinya kalau sebenarnya ia menyimpan perasaan yg lebih terhadap Kim. Disamping itu karena teman dekat Pie yaitu Van yg juga gencar mendekatinya pun membuatnya semakin bingung. Kim juga tidak yakin dengan apa yg dirasakannya.



Yang serunya film ini dibalut dengan komedi komedi ringan yg bikin kita senyum senyum kecil pas nonton film ini. Buang jauh jauh bayangan kalian setelah mendengar bahwa film ini bertema lesbi. 


Sampai pada akhirnya mereka mengakui cinta mereka terhadap masing masing. Tapi karena Pie yg masih ragu akhirnya mereka merahasiakan ini dari teman temannya dan orang tua Pie. Tapi kenyataan tak berpihak pada mereka terjadi konflik diantara mereka karena kecemburuan Pie terhadap teman sekolah yg juga menaruh hati pada Kim. Lalu Pie marah dan kembali ke rumah ibunya karena liburan sekolah tiba. Kim yang kalut pada saat itu, menemui Pie ke rumah ibunya dan menceritakan apa yg ia rasakan dan hubungan mereka. Dan mendapat respon yg buruk dari ibunya, dan Pie yg merasa kacau memilih untuk mengelak apa yg dikatakan Kim. Hal inipun membuat hati Kim hancur...

Beberapa lama setelah kejadian itu, Pie merindukan sosok Kim yg dicintainya. Ia merasa sepi dengan ketidakhadiran Kim disisinya. Lalu Pie memutuskan untuk pergi ke rumah orang tua Kim di desa untuk meminya maaf dan menebus kesalahannya. 

Ending filmnya sweet banget sih walaupun sama sama perempuan haha.. 


Akhir cerita mereka sepakat untuk memulai kembali kisah cinta unik mereka. 

Yes Or No ini berlanjut ke Yes Or No 2. See? Biarpun agak nyeleneh tapi banyak yg suka. 

No comments:

Post a Comment