Monday, March 3, 2014

Hello Stranger

Another thai movie..
Ini salah satu film thai yg juga gue suka karena menurut gue thailand punya film film yg ringan tapi menghibur. Dan ini salah satunya..

Hello Stranger. Adalah judul film yg dibintangi oleh Chantavit Dhanasevi yg berperan sebagai Dang, nama alias dalam film itu. Dan Nuengthida Sophon berperan sebagai May yg juga nama alias di film itu.

Dang dan May adalah dua orang thailand yg secara kebetulan bertemu di bandara di thailand ketika mereka berdua ingin pergi ke Korea. Pertemuan yg konyol membuat keduanya mengacuhkan satu sama lain. Sampai pada saat mereka tiba di Korea, May berniat untuk menghadiri pernikahan temannya sambil berlibur, dan Dang yg ingin berlibur dengan tanpa persiapan. May yg sudah sering bertandang ke Korea tidak memiliki kesulitan yg berarti ketika sampai disana berbeda dengan Dang. Ini adalah kunjungan pertamanya ke luar Thailand. Dengan bahasa inggris yg tidak fasih menyulitkannya melakukan segala hal di Korea.

Malam harinya, Dang pergi mencari makan malam sendiri. Karena keawamannya akan seluk beluk Korea, ia hampir memakan makanan yg tidak seharusnya. Ia hampir memakan sup anjing yg menurut orang thailand itu menjijikan. Lalu ia mabuk. Dan lupa jalan pulang, sampai pada sebuah cottage ia ambruk. Dan ternyata cottage ini adalah penginapan dimana May tinggal. May yg menemukannya di jalanan menyeretnya masuk dan meninggalkannya di teras. Pagi harinya, Dang panik dan meminta May untuk mengantarkannya kembali ke hotel untuk kemudian melanjutkan perjalanan bersama tour groupnya. Dengan sedikit kesal karena perangai Dang yg kurang sopan, May mengantarkan Dang.
Tapi ternyata sering kali ke Korea tidak membuatnya cukup mengenal Korea dengan baik, ia mengantarkan ke tempat yg salah. Dang tertinggal oleh tour groupnya, Dang yg bingung dan tidak ingin kejadian pada malam itu terulang, Ia mengikuti May. May yg merasa takut dan mencurigai Dang terpaksa mengiyakan saja kemauan Dang dengan kejadian konyol yg sebelumnya terjadi.


Seperti pada film thailand yg bergenre romance comedy pada umumnya, film ini juga dibumbui dengan komedi komedi segar yg bakal ngebuat kita cekikikan ga jelas.. Ini salah satu alasan kenapa gue suka film Thailand.

Akhirnya Dang memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama, sambil menunggu tour group Dang kembali.


Kekonyolan Dang dan tingkah lakunya seringkali membuat May kesal. Tapi justru membuat keduanya dekat dan merasa senang menghabiskan waktu bersama. Hal ini membuat Dang tidak menghiraukan rombongan tournya dan memilih untuk tetap bersama May.




Beberapa hari menghabiskan waktu bersama membuat liburan mereka terasa spesial dan timbul perasaan perasaan yg tidak dimengerti oleh mereka. Dang pergi ke Korea ternyata karena ia putus dengan pacarnya. Lalu May menyuruhnya untuk mengirimkan surat ke mantan pacar Dang, dan Dang menurut.



Mereka kemudian sepakat untuk tidak memberitahukan nama asli masing masing. Lantas munculah sebutan Dang dan May. 

Mereka sepakat untuk pulang kembali ke Thailand bersama tapi ternyata surat yg dikirim Dang atas permintaan May sampai ke mantan pacar Dang, dan membuat mantannya itu pergi menyusul Dang ke Korea. Hal ini lantas membuat hati May sedih, pulang ke Thailand dengan gelisah.

Lalu setahun kemudian, Dang yg mengetahui May adalah seorang pendengar setia sebuah program konyol di radio, lalu menelepon program tersebut dan mengungkapkan isi hatinya. Bahwa ia masih terbayang akan sosok May. Dan film ini berakhir dengan kata kata yg terucap dari mulut Dang, "namaku adalah......." Lalu, The End.

Ngegantung banget ya.. Mungkin bakal ada sekuelnya.. Dan ternyata film yg diperankan Chantavit ini juga ia tulis sendiri ceritanya. Hebat yaaaaa..... 

No comments:

Post a Comment