Sunday, March 2, 2014

Yes Or No 2

Post ini adalah lanjutan dari post kemarin tentang Yes Or No,

Setelah kemarin gue bahas Yes Or No, sekarang gue memutuskan akan membahas film lanjutannya yaitu Yes Or No 2. Karena kecintaan gue pada film ini (im straight, fyi)


Cerita dalam film ini bermula saat hubungan Kim (Tina Supannad Jitaleella) dan Pie (Aom Sucharat Manaying) berumur 2 tahun, Kim memberikan gift yaitu sebuah kalung kupu kupu yg berisi tulisan didalamnya, yg hanya boleh dibuka saat Pie tidak lagi mencintai Kim. Saat akan memulai praktek kerja mereka. Pie yg sangat ingin bersama dengan Kim setiap saat mengharapkan Kim bisa ikut dengannya. Tapi karena Kim yg mengambil studi pertanian dan Pie yg belajar tentang laut dan isinya. Maka Kim menganggap mereka tidak bisa melakukan praktek kerja bersama. Hal ini membuat Pie gundah, karena rasa cinta Pie yg kian lama kian kuat, mendorongnya menjadi posesif terhadap Kim. Karena ternyata diam diam Kim sudah merencanakan untuk pergi ke Nan sebuah daerah pegunungan untuk melakukan magang disana tanpa sepengetahuan Pie. Geram lah Pie setelah mengetahui Kim merahasiakan hal ini darinya. 

Di film yg pertama hanya berkisah tentang bagaimana mereka meyakinkan diri mereka untuk memulai hubungan ini dan dibumbui dengan komedi segar ala thailand. Kalo di film kedua ini lebih berkembang karena dalam cerita, mereka tumbuh semakin dewasa. 


Dengan berat hati dan sedikit cekcok diantara keduanya, akhirnya Pie pun merelakan Kim pergi, 


Dan Pie pergi ke sebuah daerah pesisir di Thailand, bersama seorang sahabatnya. Setelah mereka terpisah, mereka tetap menjaga komunikasi satu sama lain. Tapi karena kesibukan Kim, Kim mulai jarang ada untuk Pie. Hal ini juga disebabkan oleh hadirnya sosok Yam (Apittha Klay Udom) gadis manis yg bekerja di pertanian ditempat dimana Kim berada. Diam diam Yam menaruh perhatiannya kepada Kim, ini membuat Kim yg jauh dari Pie merasa nyaman. 

Beberapa hari sebelum hari ulang tahun Kim, Kim membolos magang demi mengunjungi Pie. Lama tidak jumpa dengan kekasihnya itu, sikap Pie yg manja dan childish muncul, ini membuat Kim marah, terlebih karena hari itu hari ulang tahunnya dan Pie tidak ingat. 
 Terjadilah pertengkaran diantara mereka yg berujung dengan kata pisah yg terucap dari mulut Pie. Dan Kim kembali ke Nan. 



Engga ngerti karena chemistry mereka yg terlalu kuat atau apa. Tapi kebanyakan fans dari film ini malah ngga suka dengan kehadiran nya Yam. Katanya mereka hanya mau Pie dan Kim bahagia selamanya. Dan gue pun merasa sosok Yam yg diperankan oleh Apitha kurang mengimbangi Aom (ini pendapat gue personal aja sih).

Akhirnya hubungan Kim dan Yam menjadi semakin dekat, tak diduga Pie yg merasa kalut ditinggalkan Kim menyusul ke Nan. Kim merasa bingung karena ada 2 wanita yg sama sama ia sukai. 


Yang special dari film kedua ini adalah, cast utama dalam film ini ikut ambil andil dalam soundtracknya. Dan lagu lagunya lumayan catchy tapi sayangnya dalam bahasa thai.

Akhirnya karena Kim yg juga menyukai Yam, mengesampingkan Pie. Yang akhirnya membuat Pie merasa sakit hati dan memberikan kembali kalung yg Kim berikan tempo hari, kemudian pergi meninggalkan Kim. Dan Pie meminta Kim membuka paket yg berisi hadiah dari Pie yg diam diam ia kirim dihari dimana Kim berulang tahun. Karena perhatian Kim yg terbelah kepada Yam. Ia mengacuhkan paket tersebut. 



Setelah kepergian Pie, akhirnya Kim sadar dan kemudian membuka kalung tersebut yg terdapat tulisan "kembalillah". Hal ini membuat nya terdorong untuk kembali kepada Pie. Tapi hal ini tidak disambut baik oleh Pie karena ia merasa sudah terlalu sakit untuk menerima Kim kembali.

Complicated banget ya... Padahal seperti para pencinta film YON yg lain, i secretly hoping, they will be happy ever after kaya di film dongeng.

Setelah lulus keduanya menjalankan hidupnya masing masing. Satu tahun kemudian Kim menemui Pie dan mengajaknya kembali menjalin hubungan. Laluuuu the end...

Kalo review gue ngga membuat lo penasaran, then you should watch the movie...

Dan tau ngga, kabarnya si sutradara Saraswadee sampe pergi ke club lesbi dan semacamnya untuk menemukan orang yg tepat untuk memerankan sosok Kim. Tapi secara tidak sengaja beliau bertemu dengan Tina Suppanad Jitaleella yg memang memiliki karakter yg sekilas mirip dengan karakter Kim.



No comments:

Post a Comment