Tuesday, February 25, 2014

Sekilas tentang film He Loves Me, He Loves Me Not

The month of love udah mau berakhir nih..

Kalo ngomongin love pasti engga jauh dari romance kalo ngomongin romance ngga jauh dari cewe. Because we are creatures who loves romance.

Tau perancis kan? Of course! But haven't been there.. Lol. Perancis punya sebuah kota yang dikenal sebagai the city of love. Ngomong ngomong soal perancis, negara ini jago loh bikin film bergenre romance.

Salah satu nya adalah film He Loves Me, He Loves Me Not. But, this one not contain romance in whole movie (cmiiw). Agak ngetwist alur cerita dalam film ini.

Ceritanya ada seorang gadis yang memiliki talenta seni dalam melukis yang luar biasa sehingga menghantarkan ia meraih beasiswa di sebuah institusi pendidikan seni yang termasyur di perancis. Gadis ini diperankan oleh Audrey Tautou.

Disisi lain dia punya romantisme dalam dirinya. Ditunjukkan saat ia diam diam mengirim karangan bunga dengan kata kata manis di dalamnya ke kantor dimana kekasihnya bekerja, fyi kekasihnya berprofesi sebagai dokter.

Semua berjalan lancar dan sempurna, sampai pada akhirnya tibalah momen penting dalam hubungan mereka dimana ia merencanakan liburan impian kesuatu tempat. She has planned everything. Lalu ia mengirimkan tiket pesawat dan segala hal yang diperlukan ke kantor sang kekasih.

Tiba pada hari mereka berangkat sang gadis menunggu kekasihnya di airport dengan penuh harap. Kemudian dia mulai gelisah dan akhirnya sesuatu yang ia takuti terjadi! Kekasihnya tidak datang.

Kelihatannya kaya terlalu clichè mungkin? Tapi tunggu dulu, di awal film memang cerita dan alur nya ngga begitu menarik tapi di pertengahan dan akhir kalian (esp you girls) akan kaget dan shock melihat apa yang terjadi.

Jadi kalau di awal film diceritakan bagaimana si gadis menunjukkan
cintanya kepada sang kekasih dengan begitu romantis dan penuh dengan cinta.

Pada pertengahan film, ditunjukan lah kehidupan sang dokter atau sang kekasih dari si gadis.

Dan di akhir film diungkaplah semua yang terjadi dari film ini. Apa yang terjadi? Mungkin kalo baru baca artikel ini bingung ya. Memang ada apa. Bukannya film ini film romance pada umumnya.
Nooooo.. Big no. Ini yang bikin film ini unik. Dan yang seperti gue bilang. Film ini ngetwisttttt..

Karena ternyataaaa, si gadis mengidap kelainan jiwa dimana ia mengalami imajinasi dan halusinasi dalam hidupnya. Imajinasi dan halusinasi apakah yang ia alami? Jadi selama ini kisah cinta yang ia alami dengan sang dokter itu adalah imajinasi dalam dirinya.

Sosok dokter ini adalah tetangga dirumah dimana ia tinggal untuk merawat rumah tersebut selama si pemilik rumah pergi. Dan dokter tersebut bahkan tidak mengenal sang gadis, hanya pernah bertatap muka dan bertegur sapa tidak sengaja.

Well.. I think that's all what i can tell you about this movie.

(Tiny sweet tiger)

Comments and critics are welcome :)

No comments:

Post a Comment