Monday, February 24, 2014

Sekilas tentang film Gravity

Now.. It's raining outside..
And do you know what should we do with this perfect weather?
Apalagi kalo engga nonton!

Kali ini film yang gue pengen bahas adalah film yang konon menuai banyak penghargaan (i couldn't mention them all). I will give u a clue.. Film ini dibintangi oleh aktris kawakan Sandra Bullock. Udah nemu apa filmnya? Belum? Waduh, there's something wrong with u kayanya lol (jayus dikit engga apa apa lah yaaaa).

Gravity adalah judul film terbaru yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney. 


Yang menarik dari film ini tuh ya kaya judulnya. G r a v i t y, pasti udah kebayang tentang apa filmnya.. Ya pasti tentang outer space atau luar angkasa. Graphic yang disuguhin dalam film ini pun ngga main main. Kereeeennnnnn... Kenapa gue bilang keren dengan banyak huruf konsonan dan vokal yang ngga seharusnya, yang mengindikasikan    
rasa terkesan gue yang amat sangat berlebihan. Karena memang gambar yg disuguhin ke penonton dalam film bullock ini keren banget. Setting tempat di luar angkasa, dengan warna dominan hitam dengan titik tititk kecil yang disebut bintang. Dan engga ngerti lah ya mereka pake tehnik green atau apalah sebutannya atau teknologi canggih lainnya untuk membuat gambar dari film ini seperti benar benar nyata. Kaya real, aseli! (Ok gue mulai agak lebay, but it's ok..)

Jadi cerita nya si sandra ini berperan sebagai dokter ahli yang terpilih menjadi salah satu astronot yang ditunjuk oleh NASA (kalo ga salah) untuk memperbaiki salah satu satelit buatan yang rusak. Dan ditengah tengah proses perbaikan yg dilakukan oleh para team astronot terjadi insiden yang tak terduga dan amat jarang terjadi. 



Kalo kalian mikir, ada meteor yang jatuh? Bukan! Ada black hole? Mereka lagi benerin satelit yang notabene jarak nya deket dengan bumi, jadi jelas bukan! Tabrakan sama pesawat luar angkasa? Mungkin sih tp bukan!

Jadi insiden itu adalah..
Rusia menghancurkan salah satu satelit buatan mereka entah karena alasan apa, dengan menembak hancur satelit tersebut dari bumi. Dengan pemikiran, mungkin engga bahaya karena serpihan satelit engga akan masuk ke bumi kalaupun masuk pasti akan habis terbakar atmosfer sebelum sampai bumi karena ukuran nya yang tidak terlalu besar. Tapi justru ini berakibat fatal di luar angkasa sana. Karna serpihan satelit rusia yang hancur ini berterbangan bebas dan menabrak satelit satelit lain dan mengakibatkan ribuan serpihan satelit yang bertebaran dan membahayakan para team astronot yang sedang dalam misi.


Singkat kata.. Banyak yang gagal (meninggal) dalam misi tersebut dan hanya tersisa bullock seorang yang harus berjuang dengan sedikit pengalaman tentang luar angkasa untuk kembali menapakkan kaki ke bumi.


Thrilling banget sih ini film..
Walaupun minim aktor dan aktris secara kuantiti tapi film ini overall keren lah..

(Tiny sweet tiger)

No comments:

Post a Comment