Sunday, April 27, 2014

Film Escape Plan

Escape Plan

Adalah sebuah film terbaru yang dibintangi aktor action kawakan Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger.



Ryan Breslin (Stallone) adalah seorang mantan Jaksa yang pensiun dan memilih untuk membangun sebuah perusahaan bernama Breslin Clark. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang keamanan khususnya menguji standarisasi keamanan di penjara penjara yang ada di dunia. Breslin hmpir tidak pernah gagal sepanjang karirnya, ia selalu saja berhasil menemukan kelemahan pada suatu penjara dan menggunakan kelemahan tersebut untuk melarikan diri.

Sampai pada suatu hari Breslin ditawari sebuah pekerjaan bernilai jutaan dollar, oleh sebuah agen CIA bernama Jessica Miller, untuk menguji sebuah penjara rahasia dengan tingkat keamanan yang sangat ketat. Dia menghiraukan peraturan dan memilih untuk menerima tawaran fantastisnya dan tertangkap di Lousiana.

Dalam setiap pekerjaannya Breslin menggunakan identitas palsu dan mempunyai evacuation code atau kode evakuasi yang akan ia sebutkan ketika ia mengalami hal yang darurat.

Setelah tertangkap dan dijebloskan ke penjara, rekan kerjanya di kantor menemukan kejanggalan dalam misi ini. Yaitu Breslin tidak dapat terlacak oleh mereka, dan penjara yang tidak diketahui keberadaannya. Breslin sendiri merasakan kejanggalan itu, nama kepala sipir yang tidak sama dengan nama yang disebutkan oleh agen CIA yg menawarinya pekerjaan, penjaga yang selalu memakai topeng dan sel penjara yang transparan terasa begitu aneh baginya, sampai akhirnya ia mnyadari bahwa ada seseorang yang berniat menyingkirkannya dengan memasukkannya ke dalam penjara yang ternyata illegal tersebut.

Lalu Emil Rottmayer atau Victor Manheim (Arnold) mendekatinya dan mencoba berbaur dengan Breslin atau yang dikenal sebagai Anthony Portos. Lalu Emil dan Portos berkerjasama untuk dapat melarikan diri dari penjara yang mendapat julukan The Tomb itu. Hobbes si kepala sipir penjara itu mengetahui rencana Portos dan berusaha menghalanginya dengan berbagai cara.

Film ini thrilling banget dan fun. Seru banget ngeliat aktor-aktor sukses beradu akting. Dan jalan cerita yang ngga ngbosenin.

No comments:

Post a Comment